Memaknai Hidup

Sulit menulis dengan rutin. Mengikuti jadwal yang kususun dengan konsiten. Melawan godaan dan menafikan tantangan. Aku bukan mengeluh…apalagi melawan kehidupan. Ya…Menapaki hidup yang kujalani, sepertinya memang unik. Tak pernah terduga dan sesuai dengan cerita sinema. Terkadang mengalir dan membentuk banyak dimensi acak penuh tanya. Apa setelahnya, dan bagaimana akhirnya.

Selain setiap manusia memiliki karakteristik, kusadari setiap langkah yang akan kita tapaki memiliki nafas untuk membentuk kesadaran.

Harusnya ..aku  mampu lebih jauh memahami ini sebagai konteks dalam setiap teks yang telah kubaca untuk membuatnya hidup bersama

Aku mencoba menuangkannya, dalam alur logika dan emosi tanpa daya. Ragu…bingung… kurang nyaman, dan tidak jarang membuncah sebagai klimaks.

Terlalu banyak peristiwa berbeda kualami akhir-akhir ini. Pelajaran yang kian membuatku semakin mengerti tentang jiwa kehidupan. Aku bersyukur masih diberi kesempatan dan karunia umur untuk terus belajar menikmatinya.

Kesalahan, ketidaktahuan, dan kekurangan yang merangkai hidup seorang manusia semakin sempurna dan lebih baik dari sebelumnya. Bisakah bila ia melaluinya tanpa cela? Kenapa tidak…tergantung kita memaknainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s