Mobile Learning GCM ednovation

Sebulan lebih aku tergabung dalam sebuah lembaga pendidikan dan inovasi bernama GCM ednovation. Setiap hari, aku membersamai orang-orang dahsyat yang yakin tentang sebuah masa depan. Bukan hanya masa depan bagi dirinya, namun memberi tempat bagi bangsanya agar bisa menjadi lebih baik. Ini bukan wacana, karena di lembaga ini kami dituntut memiliki karya dan inovasi bagi pembelajaran masyarakat Indonesia. Untuk pertama ini, produk yang kami luncurkan bernama mobile learning yakni pembelajaran bagi pelajar seluruh Indonesia via Hand Phone dengan memanfaatkan aplikasi gratis berisi Gebook (GCM ednovation Book, berisi puluhan buku pembelajaran) dan Getop (GCM ednovation Try Out Plus, berisi puluhan ribu soal ujian masuk berbagai PTN dan soal prediksi dari sekolah-sekolah favorit).

Setiap detik, sering terlintas dibenakku, apakah kami mampu melewati ini. Karena begitu banyaknya pekerjaan rumah yang harus dituntaskan dalam lembaga ini. Namun, berkumpulnya anak-anak muda di dalamnya, rata-rata berusia 23-24 tahun, menyebabkan energi yang kami miliki sepertinya tidak berujung. Terus berjalan…terjatuh…berlari…jatuh…berdiri….begitu seterusnya. Seperti siklus fotosintes yang terjadi pada setiap pohon berkambium, tanpa henti hingga ia mati.

Dengan inilah, kami berbicara kepada dunia. Membuktikan bahwa generasi bangsa ini tidak akan pernah lelah berfikir dan berbuat yang terbaik bagi rakyatnya. Alhamdulillah, walaupun perlahan, usaha kami mencerdaskan kehidupan bangsa mulai direspon oleh para pihak. walaupun dalam beberapa kesempatan, kami merasakan getirnya memperjuangan ini dari para oknum yang katanya mewakili rakyat. Sisi positifnya, kami lebih dewasa dan lebih arif menyikapi ini, sehingga pondasi yang dibangun diharapkan mampu bertahan menghadapi berbagai tantangan zaman.

Konsekuensi lainnya, terkait dengan media. Begitu besarnya peranan pilar demokrasi ini dalam mengakselerasi usaha kami agar mudah diakses publik. Informasi demi informasi yang diterima, memberi peluang bagi kami untuk semakin optimal menyebarkan kemanfaatan penemuan ini. Bersyukur dan berharap agar penemuan-penemuan berikutnya dapat diberi ruang yang lebih maksimal.

21 thoughts on “Mobile Learning GCM ednovation

  1. memang bukan yang pertama Bapak, namun karena kami membawa institusi lembaga pendidikan dan inovasi, jadinya yang pertama mengembangkan ini

    kedua, produk kita hanya fokus pada media pembelajaran, bukan aplikasi dan tidak terbatas pada matematika, dengan update materi dan soal secara berkala. artinya bukan produk sekali jadi

    ketiga, mobile learning sendiri hanya grand design , akan terus dilanjutkan upaya2 pengembangan inovasi lainnya.

    terima kasih atas tanggapannya Bapak, Agung tadi juga sudah melihat website dari P4TK dan kami berharap, sekali waktu kita bisa sharing bersama.

    semoga, usaha kita untuk mencerdaskan negeri ini, semakin dimudahkan.

    1. Terima kasih atas tanggapannya.
      Kami juga akan sangat senang sekali kalo kita bisa saling sharing, krn kita punya tujuan sama [Insya Allah] memajukan pendidikan di negara kita. Siapa tahu dapat dilanjutkan dengan kerja sama. Terima kasih

    1. Terima Kasih atas waktu dan kesempatannya Bapak. terkait dengan aplikasinya, Bapak bisa download via website (www.gcmednovation.com) di mobile web. kalau Bapak ada kesulitan, Agung bisa diberitahu.

  2. aplikasi ini bisa digunakan pada hp merk apa??
    dan apabila ada hp tersendiri untuk menunjang aplikasi ini,, belinya dimana?

    1. digunakan pada merk ti-phone edu…kl HP sendiri, basisnya Java dan diutamakan qwerty, agar mudah membacanya. bisa dibeli di kota mira…kalau lebih lengkapnya, bisa ke website kami, http://www.gcmednovation.com. di sana, ada perwakilan kami di bagian mobile agent, yang dapa diakses oleh publik.

      terima kasih atas perhatian dan apresiasinya Mbak..

    1. untuk informasi lebih lanjut, Mas bisa langsung ke website kami di http://www.gcmednovation.com
      kalau produknya sendiri, bisa didapatkan langsung melalui counter ti-phone edu terdekat di kota Mas….bila ada yang belum jelas bisa menghubungi kembali. terima kasih atas perhatian dan apresiasinya.

  3. Saya Wahyu Liz Adaideaja, menonton tayangan TV One karena kebetulan saya juga diliput dalam acara Fakta dan Data untuk Distro Kaos Plesetan Piala Dunia Terunik. Saya tertarik dengan software GCM ini, karena saya juga pernah jd trainer NLP.
    barangkali dr GCM mengerti bagaimana cara untuk dapat kita masuk menjadi provider layanan ketik REG?
    atau GMC sendiri juga mengembangkan yg demikian? terimakasih.

    1. waduh…Mas turut berdukacita. Kebenaran sejak November 2010, mas udah ngga di GCM dek..coba langsung ke mobile agent/kantor pusat utk konfirmasi

  4. Kalo boleh tahu, pembiayaan dan dana yg dibutuhkan geschool dari mana ya? Apakah nantinya akan dipansang iklan atau membership?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s