Innalillahi

Bersyukur…kemarin melewatkan waktu berbuka dengan seorang Saudara perjuangan di tempat yang cukup nyaman dan istimewa. Kami berbagi cerita dan melewati senja bersama…tak disangka waktu berbuka tiba diiringi kedatangan para Saudara lainnya.

Aku sempat ragu untuk berjalan melalui pintu dan melewati seorang penjaga. Ia bertanya, kami siapa? dan darimana? Saudaraku menjawab, ‘dari sana’….ooo..silahkan, dengan tatapan elang yang tajam, namun tak menghujam. Setelah berhasil, kami pun membantu menyelesaikan kewajiban rekan-rekan sang penjaga, yang sudah rela menghabiskan waktunya untuk ‘menghidupi’ kami sementara.

Fase demi fase kami lalui dan berakhir dengan senyuman bangga. Selain Karena kami sudah membantu memenuhi kewajiban ‘mereka’, ada perasaaan puas yang hadir.

Dalam jeda, Aku bertanya, inikah yang selalu melupakan manusia dan kita semua? Yaa..Ketika dunia setia dan selalu menyapa..sepertinya hanya ada suka…tanpa cela. Tertawa dan bahagia.. merasa bahwa semua telah dimiliki… dan kini menyatu dalam harmoni imaji dan materi. Innalillahi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s