Buku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Aku tak tau seperti apa hidupku tanpa buku

Aku bingung, bila buku tidak menuntunku

Aku bahkan tak bisa membayangkan, jika hari-hariku tanpa buku

 

Buku adalah kumpulan cerita

Tentang kehidupan dunia dan sesudahnya

 

Hari berganti, waktu berlalu

kenyataan semakin berliku

Aku pun semakin butuh buku

 

Ia membantu menjelaskan tanpa bosan

Memberikan saran dan tanggapan dengan elegan

Terkadang melampaui zaman dan

mampu membuat masa depan

 

Buku..aku kembali malu

Karena tak mampu membalas cintamu

 

Ia hanya tersenyum,

tak ada percakapan apalagi pernyataan

semua akhirnya harus kembali ke lembaran-lembaran itu

‘kesendirian’ dan ‘keterasingan’  dalam ‘ketenangan’cahaya ilmu

 

Aku Pasrah, karena ia terlalu istimewa untuk kubantah

tapi, Aku tidak kalah, hanya mengalah

Leave a Reply

