Sinergi

Akhirnya pertemuan dengan Mas Gaby (Wadek Fisipol UGM) hari ini terlaksana juga setelah kemarin (25 April 2011) sempat tertunda disebabkan kedatangan Deputi Kemenpora.

Pertemuan berlangsung singkat, hanya 15 menit (09.30-09.45), tapi, sedikit banyak memberi arahan-arahan yang lebih strategis terhadap Indonesian Youth Future Forum (forum yang baru kami rintis beberapa waktu yang lalu).

Berikutnya, pertemuan dilanjutkan jam 14.00 WIB (sebagai arahan langsung dari Mas Gaby) lewat penjajakan sinergitas dengan Pusat Kajian Kepemudaan (Youth Studies Centre-YouSure) Fisipol UGM yang dikoordinatori Mas Najib Azca (Dosen Sosiologi).

Pusat Studi ini baru berdiri sehari sebelumnya dan memang  dirancang untuk lebih mengoptimalkan potensi dan aktualisasi pemuda. Berbagai bentuk aktivitasnya yakni,

  1. Melakukan penelitian dan publikasi akademik di bidang kepemudaan
  2. Memfasilitasi terbangunnya jaringan sosial antar pemuda di Indonesia lintas daerah, lintas agama dan lintas afiliasi politik untuk pembelajaran horisontal antar pemuda serta peningkatan solidaritas dan kesatuan bangsa
  3. Melakukan diseminasi gagasan ke publik tentang isu-isu kepemudaan
  4. Melakukan pendidikan dan pelatihan terhadap komunitas dan organisasi-organisasi kepemudaan

Dalam beberapa hari ke depan, hasil pertemuan ini akan dibawa kembali ke tingkat dekanat untuk dicari penyikapan terbaiknya. Kami berharap segera menemukan dosen pembimbing untuk Indonesian Youth Future Forum sekaligus mampu menguatkan peran YouSure di masa-masa mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s