Konsep Diri #9

  1. yuk bahas #konsepdiri, mesti abstrak yaa…hehe, siapa bilang?
  2. contoh konkritnya apa? tweeps…kalau besok mati, mau dikenang sebagai apa? #konsepdiri
  3. kenapa harus mati? untuk menjaga performa hidup agar lebih baik dan siap menjadi yang terbaik #konsepdiri
  4. kalau pertanyaan berikutnya, sebut 3 kata untuk menggambarkan diri ini? #konsepdiri
  5. kalau saya, cerdas, tegas, berintegritas, ..tweeps gimana? #konsepdiri
  6. tweeps sering juga evaluasi diri ngga? Ini juga cara terbaik menemukan #konsepdiri
  7. lakukan evaluasi diri mulai saat mata terbuka hingga kita akan kembali menutupnya #konsepdiri
  8. gimana cara mengevaluasi diri? tanyakan pd diri kelebihan, kekurangan, keterbatasan, & peluang yg dimiliki.. #konsepdiri
  9. mari kita gali..kemudian perbaiki dan berikutnya nikmati. cara menikmatinya dgn terus belajar & tak cepat berpuas #konsepdiri
  10. waktu kecil juga sering ditanya, cita-citanya mau jadi apa?.. #konsepdiri
  11. pertanyaan ini sebenarnya stimulus positif, namun sering hanya jadi wacana bukan sesuatu yang layak untuk diraih bersama..#konsepdiri
  12. bersama gimana? Kadang keluarga sudah memiliki cita-cita ‘lebih baik’ tentang kita. Walaupun pemahaman ini sungguh menyesatkan.. #konsepdiri
  13. yang menjalani hidup kan kita, namun untuk memastikan tidak ada kesalahpahaman, berkomunikasilah dengan bahasa yang elegan dan menyenangkan mereka #konsepdiri
  14. katakan pada mereka bahwa jalan ini adalah harapan dan kebaikan untuk melahirkan perubahan untuk hidup yang kita jalani #konsepdiri
  15. mereka akan mengerti bila hal ini diikuti dengan tindakan diri yang konkrit lewat prestasi dan kontribusi tiada henti #konsepdiri
  16. keluarga maklum dan tak ada cara untuk tidak memahami jalan si anak yang mulai berubah dan siap menjadi dirinya #konsepdiri
  17. selain berkomunikasi intens, ajak keluarga terlibat dalam setiap tindakan yang akan dan sudah kita lakukan. Karena keluarga gudang pengalaman #konsepdiri
  18. apakah kita sudah memiliki rencana-rencana hidup?.. #konsepdiri
  19. banyak orang yang menemukan #konsepdiri-nya di tengah perjalanan hidupnya lewat rencana-rencana
  20. apakah tweeps termasuk dalam kategori ini? Bagaimana menyikapinya? #konsepdiri
  21. perhatikan detail, jadwal kita sehari-hari. Kapan bangun dan tidur, ..#konsepdiri
  22. ..apa aktivitas dominan yang dilakukan..lihat seberapa signifikan ia menjadikan diri ini utuh #konsepdiri
  23. ingin jadi musisi seperti Sherina? Lihat konsistensinya berkarir..atau justin bieber? nah..perhatikan inovasi memanfaatkan social media dalam berkarya #konsepdiri
  24. atau iri dengan sandiaga uno? muda, kaya, ganteng pula, ..apa sih rahasianya? mention aja..koq ribet bangetJ #konsepdiri
  25. terinspirasi ama mas anies baswedan? Datang ke markas beliau di Indonesia Mengajar #konsepdiri
  26. ada tokoh lain yang menginspirasi? Pasti banyak..namun pastikan tweeps, mereka bisa diajak ngobrol, makan bersama, dsb #konsepdiri
  27. jangan sampai mereka berjarak sehingga kita masih abstrak memahami #konsepdiri
  28. jangan hanya lihat dia dipubik, tapi perhatikan bagaimana ia berkeluarga dan memahami peran keduanya #konsepdiri
  29. Allah menjadikan sesuatu dengan alasan, seberapa kuat kita menjadi alasanNya untuk selalu diperhatikan dan diberi kasih sayang #konsepdiri
  30. Doa..dan terus mendekat kepadaNya adalah cara terbaik menemukan & memahami #konsepdiri
  31. jgn malu utk bertanya…jgn pernah lelah utk mencoba. salah wajar di waktu muda, namun kurang ajar ketika sudah tuaJ #konsepdiri
  32. intinya, ketika sudah merasa nyaman, bergeraklah..berinovasilah…diam hanya baik ketika teman sedang berbicara #konsepdiri
  33. kalau saya memang konsep dirinya gimana? Tweeps bisa lihat kultwit saya kemarin, ini link-nya https://smartgeneration.wordpress.com/2012/03/31/mimpi-5/
  34. trus gimana caranya ngajak ngobrol orang-orang sekelas sherina, sandiaga uno, anies baswedan? Ini juga ada caranya https://smartgeneration.wordpress.com/2012/03/19/membangun-jaringan-4/
  35. tanya diri udah, ngobrol ama role model (tokoh publik) juga..ada cara lain? Baca buku mungkin bisa membantu, MHMMD Marwah Dauh Ibrahim oke banget tuh #konsepdiri
  36. selain buku pengembangan diri, saya suka baca biografi khususnya Hatta, Habibie, Ahmadinejad, dan Erdogan #konsepdiri
  37. selebihnya didapatkan via aktivitas organisasi, pelatihan, dan TEMAN! #konsepdiri
  38. kenapa TEMAN hurup besar, karena dengan siapa kita berteman itu sangat menentukan! #konsepdiri
  39. Karena TEMAN hadir tidak hanya ketika suka, ia juga menyampaikan duka dan berdiri paling depan untuk menguatkan #konsepdiri
  40. TEMAN mampu memotivasi diri untuk lebih utuh menjadi pribadi. Mengajak hati setia mengabdi tak hanya pada negeri sementara di sini #konsepdiri
  41. butuh waktu memang menemukan dan memahami #konsepdiri. tp bukan berarti tidak mungkin. Cemunguudh eaa kakaJ
  42. pokoknya jangan merasa rendah diri bila belum menemukan formula tepat #konsepdiri. Ini tanda ngga bersyukur loh, karena setiap dari kita unik
  43. unik gimana? kita diberi potensi dan kemampuan untuk membaca twit #konsepdiri:)
  44. sekarang check curriculum vitae masing-masing…apa yang sudah kita lakukan? #konsepdiri
  45. apakah yang tertera di cv hanya sekedar tulisan atau karya besar yang monumental? #konsepdiri
  46. kultwit #konsepdiri malam ini tidak akan pernah lengkap..bila tidak diikuti dengan aksi untuk mencari, memperbaiki, bahkan mendesain ulang diri
  47. tidak ada kata terlambat untuk kebaikan, karena hidup hanya sekali #konsepdiri
  48. tak perlu menunggu tahun baru atau hari raya, sekarang waktunya menemukan dan memahami #konsepdiri
  49. jangan sampai sesal ketika usia terus merenda, padahal #konsepdiri entah apa2
  50. karena kebaikan harus direbut ..dikejar bahkan sampai mati! #konsepdiri

3 thoughts on “Konsep Diri #9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s