ManajemenWaktu #26

  1. ada yang suka bangun kesiangan ? #ManajemenWaktu
  2. atau jarang mandi dan sarapan gara-gara takut terlambat masuk kantor? #ManajemenWaktu
  3. buat tweeps yang udah piawai mengelola kegiatannya, ikutan nimbrung bareng aja yaa agar semua jadi lebih baik #ManajemenWaktu
  4. buat yang ingin segera perform dengan waktu, tolong sediakan alat-alat di bawah ini. pertama, jam weker bin alarm. usahakan stand by yaa..#ManajemenWaktu
  5. lebih dari satu lebih baik dan letaknya tak mudah dijangkau #ManajemenWaktu
  6. kedua, kalender..plis banget tweeps, tandai setiap kegiatan yang sudah direncanakan lewat kalender, diary, laptop,.. agar semakin mudah diakses ..#ManajemenWaktu
  7. jadwalkan kegiatan di malam hari sebelum istirahat, agar esok bisa teringat hal yang lain yang terlupa #ManajemenWaktu
  8. ketiga, gunakan hp or semacamnya untuk sekedar reminder janji-janji #ManajemenWaktu
  9. oh iya, bila mendesain kegiatan usahakan mengajak teman, agar ada yang mengingatkan.. #ManajemenWaktu
  10. ini juga berlaku umum, minta tolong dibangunin, bila khawatir telat..hehe #ManajemenWaktu
  11. Kultwit 1-10 tadi, terapi tweeps…tapi, ada yang lebih urgen sebenarnya. yakni, bagaimana agar hidup kita lebih baik #ManajemenWaktu
  12. Kuncinya terletak bukan pada bagaimana anda menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu anda (Stephen R Covey) #ManajemenWaktu
  13. karena waktu takkan kembali, waktu tweeps plg banyak habis untuk apa? #ManajemenWaktu
  14. kalau habis untuk tidur…kira2 ntar gimana yaa? atau kerja mulu, tatut..#ManajemenWaktu
  15. proporsional dan profesional tweeps..sehari 24 jam, bagi 3 katanya. buat istirahat, bekerja, dan ibadah agar lebih mudah..#ManajemenWaktu
  16. cara lain juga bisa tweeps..sesuai dengan prioritas. mana yang mendesak dan penting untuk segera dikerjakan #ManajemenWaktu
  17. tweeps harus terbiasa menolak ajakan dan jgn mudah berjanji..ngga enak hati sih. tp, ini hidup. kita harus lebih baik #ManajemenWaktu
  18. bila tweeps banyak memegang amanah dan kesibukan, coba optimalkan rekan kerja atau mitra via pendelegasikan tugas..#ManajemenWaktu
  19. tetap dievaluasi, agar tujuan yang ingin diraih sesuai dengan standar yang sudah disepakati #ManajemenWaktu
  20. saya terbiasa bekerja dengan tim. walaupun dlm jangka waktu tertentu harus sendiri dulu (fokus)..#ManajemenWaktu
  21. ..karena, sayang bila diri hanya mengerjakan satu hal..sementara peluang kebaikan bertebaran di mana2 #ManajemenWaktu
  22. disiplin menjadi kunci…jangan sering nunda tweeps. ini kebiasan remeh yang berbahaya. hati2 yaa #ManajemenWaktu
  23. tujuan hidup yang jelas banyak berperan besar membantu. nah, tweeps udh menemukannya? ..#ManajemenWaktu
  24. namanya tujuan hidup, idealnya mencakup semua dimensi. dan mampu mengakomodasi ridho Illahi #ManajemenWaktu
  25. Tdklah ckp utk menyibukkan diri anda; semut pun sibuk. Pertanyaannya adlh, apa yg menyibukkan anda? (Henry David Thoreau) #ManajemenWaktu
  26. kalau tweeps udah terbiasa mengelola waktu, jadinya fleksibel. maksudnya, lebih mudah mengoptimalkan waktu #ManajemenWaktu
  27. pekan lalu, saya ke jogja, sabtu malam di bandung, dan terakhir, senin udh di jakarta..#ManajemenWaktu
  28. semua amanah di kota-kota tadi, selesai..dan harus maksimal jadinya. pekan ini, rute saya jogja-jkt #ManajemenWaktu
  29. dalam diri saya ada mekanisme reward & punishment bila lebih banyak waktu digunakan untuk bersantai atau istirahat..#ManajemenWaktu
  30. ..saya tetap bersantai dan beristirahat, tp, nurani tak bs berbohong. bila berlebihan saya akan menghukum diri..#ManajemenWaktu
  31. seringnya mengurangi jadwal tidur. rata-rata tidur 4-5 jam tweeps. kl lg menghukum diri, 3-4 jam aja #ManajemenWaktu
  32. selain itu jg bisa lewat membaca, menulis, ..berbagai aktivitas lain yang intinya membuat saya lebih optimal bermanfaat kembali #ManajemenWaktu
  33. kalau reward, bentuknya bisa nonton film, main games, jalan-jalan,…seru aja. #ManajemenWaktu
  34. oh iya, kesehatan akhirnya penting. saya konsumsi madu, habatussauda, susu, ..makan 3x sehari. termasuk bila berpuasa #ManajemenWaktu
  35. selama di jkt, agak jarang berolahraga..kl tweeps bs rutin membantu banget jaga stamina #ManajemenWaktu

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s