Wisuda #39

  1. setelah #Wisuda rencana kemana? Memang cita-cita awalnya apa? Oooo..apakah sudah diberondong dg pertanyaan itu tuips?
  2. ..kamu udh yakin dg pilihan itu? perasaan, kamu dulu ngga gitu..*mulai galau* emang aku gmn? *yg nanya ikut galau:)* #Wisuda
  3. #Wisuda penting banget! bukti tuips amanah..utamanya kpd ortu dan berikutnya ilmu yg sejak awal ingin digeluti sblm masuk kuliah..
  4. walau hny sebatas seremonial, namun, momen ini begitu sakral, krn tuips akan menghadapi kehidupan yg sebenarnya. maksudnya? #Wisuda
  5. ..yg dpt kiriman, mungkin akan diberhentikan. yg bs ikut lomba akan sedikit terbatasi. apalagi yg dpt beasiswa..its real life!..#Wisuda
  6. ..semua harus ditanggung sendiri, walau tiap org beda2 menjalaninya. bagaimana menyikapinya? #Wisuda
  7. ..harus jujur mengatakan, yg kuliah-pulang atau kuliah-kantin..intinya sekedar kuliah, adalah yg plg menderita setelah #Wisuda..trus gmn?
  8. pertama, ikuti workshop carrier yg ditawarkan kampus setelah wisuda atau job fair yg byk digelar diberbagai tempat #Wisuda
  9. kedua, coba manfaatkan skripsi dg optimal, bs jadi peluang sekolah dan beasiswa terbuka hingga riset lanjutan di sebuah lembaga #Wisuda
  10. ketiga, cb buka komunikasi dg alumni yg telah sukses di bidangnya..sambil petain peluang kerja di sana atw skedar pinjam modal buat usaha:)
  11. keempat, belajar bahasa asing atau nambah skill lain yg berguna. agar lebih maksimal saat berusaha #Wisuda
  12. kelima, take a breath..it’s time to refresh, yup..break bbrp saat, smbil mematangkan rencana. tp, jgn kelamaan:).. #Wisuda
  13. ..kl kelamaan bahaya! bisa terlena. maksimal sebulan:) setelah itu tentukan, mau apa..bekerja, berwirausaha atau sekolah lagi #WisudA
  14. ..satu pilihan, kemudian fokus..sebelum berikutnya, menambah aktivitas lainnya. di awal, kuatkan basis kompetensi. 2-5 tahun ok #Wisuda
  15. gimana tuips, udh jelas rencana setelah #Wisuda?
  16. bagi para aktivis atau organisatoris, ini fase pembuktian, apakah setelah #Wisuda ttp ‘mengigit’ kata2 itu..atau melepasnya dg bangga..
  17. begitupun yg sejak awal memilih bekerja atau berwirausaha, apakah setelah #Wisuda keberpihakan ala kaum intelektual masih bersama
  18. #Wisuda menjadi saksi, apakah ibu pertiwi msh setia lahirkan para pejuang atau pecundang?
  19. ..apakah para pewaris negeri masih konsisten hadirkan perubahan atau malah aktor utama dari berbagai kerusakan? #WisudA
  20. malu…bila #Wisuda hanya sekedar mempercantik atau menggagahi diri, bila esok hari tak jelas rencana pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s