10 Alasan Kenapa Kamu Harus dapat Beasiswa Tanoto Foundation

“mimpi yang tinggi, cita-cita yang besar, apapun keinginan kita menjadi mudah diperoleh asal konsisten dan terus bekerja untuk mewujudkan mimpi/cita/keinginan itu”. 

Ada banyak beasiswa yang saat ini ditawarkan oleh beragam institusi. Sehingga, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, misalnya kuliah sarjana (S1), para calon mahasiswa atau orang tua tak perlu lagi khawatir soal biaya kuliah atau bagaimana untuk menghidupi kebutuhan si anak selama ia di kampus.

Sekedar pertimbangan untuk para pemburu beasiswa, agar “tidak sekedar dapat beasiswa”, maka perlu dilihat beberapa hal berikut sebagai alasan, agar kita benar-benar terbantu secara akademik maupun nonakademik setelah memperolehnya. Artinya, tak bisa sembarang beasiswa kita kejar, karena konsekuensinya, setelah kita dapat, peluang beasiswa dengan fasilitas yang lebih baik bisa terlewat begitu saja. Beasiswa dari Tanoto Foundation merupakan salah satu beasiswa prestisius saat ini, yang memberikan skema terbaik untuk calon mahasiswa dan mahasiswa di tanah air. Lebih jauh, apa saja fasilitas dan manfaat beasiswa ini, berikut, ada 10 alasan kenapa kamu harus jadi Tanoto Scholar sesegera mungkin selama kuliah….
1. Kamu dapat merasakan sensasi dan gairah perjuangan menuju sukses
Bayangkan… ada ribuan hingga belasan ribu orang yang berlomba mendapatkan satu kursi untuk memperoleh beasiswa ini sejak tahun 2006 silam. Jadi, buat kamu yang baru pertama mencoba beasiswa ini, pastikan kamu telah memenuhi syarat-syarat yang diminta dan jika kamu calon pendaftar beasiswa ini untuk kesekian kalinya, jangan menyerah, coba lagi dan sempurnakan kembali syarat yang kemarin belum lengkap atau perbaiki penampilan saat seleksi berlangsung

2. Ingin lebih teliti dan hati-hati?

Ya…bila selama ini kamu pelupa atau ceroboh, inilah waktunya memperbaiki diri. Dengan ikut seleksi beasiswa, secara tidak langsung, diri kamu bakal ekstra mempersiapkannya lahir dan batin. Karena, harus memenuhi beberapa syarat dan banyak dokumen yang harus dilampirkan pada satu waktu. Artinya, kamu mesti dengan teliti membacanya dan hati-hati agar tidak lupa/terselip saat akan mengirimkannya secara online. Inilah masa genting dan penting yang harus dilewati setiap pemburu beasiswa. Jika fase ini dapat dilewati dengan baik, kamu memang punya potensi menjadi seorang peneliti atau konsultan di masa mendatang.

3. Mental dan nyali kamu bakal teruji abis!!!
Kamu tak perlu menjadi peserta acara misteri atau nonton film horor untuk uji mental dan nyali. Setelah lolos seleksi administrasi, berikutnya, ada seleksi psikologi yang mengukur tingkat kecerdasan kamu secara intelektual dan emosional. Kamu akan menerima segala macam rupa pertanyaan sederhana, pertanyaan bolak-balik yang mengkonfirmasi jawaban kamu sebelumnya hingga pola tes yang khas untuk melihat pribadi kamu sesungguhnya. Dari sesi seleksi ini, kamu jadi tahu, siapa dirimu sesungguhnya.

4. Kamu jadi tahu, bagaimana rasanya sidang skripsi atau tes wawancara kerja..
Mungkin skripsi atau gimana nanti saat akan wawancara seleksi pekerjaan belum terfikir oleh kamu saat ini. Nah, ikut seleksi beasiswa ini, bisa nambah pengetahuan dan jam terbang kamu melewati kedua fase tersebut. Anggap ini simulasinya, sehingga, buat kamu jadi tahu, bagaimana menjawab pertanyaan para pewawancara (interviewer) dan merespon tanggapannya secara cermat dan tepat. Ujungnya, kamu harus bisa memastikan interviewer minimal tersenyum atau kalau kamu memang punya bakat sebagai seorang calon politisi, maksimal ia akan antusias mengetahui kamu lebih dalam.

5. Apa sih fasilitas beasiswa Tanoto Foundation?
• Tunjangan uang kuliah maksimum Rp. 5.000.000/semester (program S1) sampai semester ke-8 (delapan) atau maksimum Rp. 15.000.000/semester (program S2) sampai semester ke-4 (empat)
• Tunjangan biaya hidup sebesar Rp. 600.000/bulan (program S1) sampai semester ke-8 (delapan) atau Rp. 1.200.000/bulan (program S2) sampai semester ke-4 (empat)
• Program pelatihan kepemimpinan dan pengembangan soft skill
• Program pengabdian masyarakat melalui Tanoto Scholars Association
• Program pengembangan jejaring melalui Tanoto Scholars Gathering
• Program konseling bagi Tanoto Scholars yang mengalami kendala pencapaian akademis
• Program magang di perusahaan yang tergabung dalam grup Royal Golden Eagle (RGE)
• Kesempatan untuk ikut seleksi beasiswa ikatan dinas Tanoto Foundation

6. Kalau fasilitas di atas belum cukup, di bawah ini ada tambahan lainnya loh sebenarnya…
Yup, setiap narasumber atau pengisi acara dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan, pengembangan soft skills, dan Tanoto Scholars Gathering, dihadiri oleh banyak pakar dan tokoh publik. Mulai Bapak Sukanto Tanoto dan Keluarga ikut berbagai kisah suksesnya dan sederet nama besar lainnya yang dijamin membantu kamu dalam mengoptimalkan potensi diri. Mulai kepemimpinan, rencana karir, public speaking, menulis, dsb.| Publikasi di bawah ini bisa jadi contoh kegiatan yang dimaksud kawan-kawan.tf-vaganza

7. Kamu juga bakalan dapat keluarga baru dari seluruh penjuru Indonesia
Dengan menerima Beasiswa Tanoto Foundation, kamu akan mendapat teman baru sekaligus jaringan alumninya. Mereka merupakan orang-orang dari berbagai lintas disiplin keilmuan dan memiliki seabrek pengalaman yang berbeda dengan kamu. Di titik inilah, diri kamu bakalan terinspirasi dan termotivasi untuk terus lebih baik.

8. Beasiswa ini relevan sekali, untuk kamu yang hobi jalan-jalan, karena PERLAHAN akan tersalurkan
Siapa sih yang ngga senang jalan-jalan. Apalagi GRATIIIIIS! Betul…setiap Tanoto Scholar Gathering digelar, maka kamu siap-siap berlibur sambil belajar ke tempat yang baru. Tahun 2016, Tanoto Scholar Gathering di gelar di Pangkalan Kerinci, Riau. Tahun ini, kira-kira di mana yaa?

Di luar acara tersebut, bila kamu mengikuti sebuah kompetisi membawa nama Indonesia di tingkat dunia atau konferensi yang sangat bermanfaat mewakili nama bangsa di luar negeri, kamu bisa mencoba mengajukan proposal kerjasamanya ke manajemen Tanoto Foundation. Bila kamu lolos seleksinya, maka, mimpi kamu terbang ke negeri seberang bukan lagi khayalan palsu .

Video :  Tanoto Scholars Gathering 2016, Highlight Day 1, 16 August 2016 Tanoto Foundation Tanoto Foundation , Highlight Day 1, 16 August 2016

9. Kesempatan untuk melakukan perubahan kecil di masyarakat, melalui Tanoto Scholar Association secara berkelanjutan
Buat kamu yang pengen turun tangan menyelesaikan masalah-masalah sosial di sekitar, ngga usah galau. Karena beasiswa ini, juga bisa membantu kamu mewujudkannya. Mekanismenya, setiap penerima beasiswa akan terkumpul dalam sebuah asosiasi sesuai dengan kampus. Dan melalui asosiasi inilah, Tanoto Scholars dapat memiliki program atau insiatif-inisiatif sosial yang memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan

10. Kamu juga punya Dosen Pembimbing Plus Loh…Koq bisa?
Sejak kamu diterima di kampus, tentu kamu punya dosen pembimbing akademik. Begitu juga, ketika kamu menerima Beasiswa Tanoto Foundation,. Setiap semester, nilai akademik/Indeks Prestasi (IP) kamu akan dievaluasi. Apakah sudah sesuai dengan standar minimal atau tidak. Karena, bila 2 kali berturut-turut tidak terpenuhi, maka, status kamu sebagai penerima beasiswa gugur dengan sendirinya. Dosen Pembimbing Plus yang dimaksud adalah pihak manajemen Tanoto Foundation, yang akan ngobrol sama kamu dari hati ke hati. Apa yang menyebabkan nilai kamu anjlok, bagaimana solusinya, dan seperti apa konsekuensinya terhadap beasiswa kamu. Di sesi konseling nanti, kamu bisa menumpahkan isi hati, pikiran, dan air mata kamu secukupnya.

Kebetulan pendaftaran Beasiswa Tanoto Foundation masih dibuka sampai tanggal 15 Maret 2017. Masih ada waktu untuk kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Selamat dan semangat mencoba kawan.

More details : http://www.tanotofoundation.org/education/id/2017/01/seleksi-beasiswa-tanoto-foundation-national-champion-scholarship-2017/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s